INDAKO TRADING COY
Indonesia Catat Sejarah, Pebalap Termuda Naik Podium ARRC
 
BERITA LAINNYA
 

 

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Mario Suryo Aji yang dijuluki ‘ Young Super Mario’ mencetak sejarah dengan menjadi pebalap termuda (13 tahun, 11 bulan ) yang sukses menapaki podium Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 race 1 kelas AP250 yang berlangsung di Chang International Circuit (Buriram) Thailand pada Sabtu, 3 Maret lalu.

Berhasil mencetak prestasi membanggakan dengan finish di urutan kedua dan mencatat putaran tercepat balapan (1:53:603), Mario tampil menjadi pebalap pendatang baru yang membuktikan kualitasnya sebagai pebalap muda potensial. Prestasi mengagumkan Mario pada debut pertamanya di ajang ARRC kelas AP250 juga semakin sempurna dengan keberhasilan rekan seperjuangannya Rheza Danica yang berhasil meraih podium ketiga.

Berbekal podium kedua dan ketiga pada balapan hari pertama yang diraih oleh Mario Suryo Aji dan Rheza Danica Ahrens, pebalap AHRT menghadapi hari kedua pada Minggu, 4 Maret 2018 dengan semangat juang tinggi kendati mereka belum memetik hasil terbaik. Dimana Rheza harus puas di posisi kesembilan dan Mario yang finis di posisi kelima harus turun ke posisi kesepuluh karena terkena pinalti akibat keluar lintasan (exceeding track limits).

Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa keseriusan Honda melahirkan pebalap-pebalapmuda berprestasi di Tanah Air terus dibuktikan. Pihaknya meyakini hasil ini dapat menjadi pembelajaran berharga dan menjadi modal yang sangat penting bagi Mario dan pebalap Honda lainnya dalam menghadapi putaran-putaran selanjutnya untuk bisa meraih kembali podium.

 “ Mario sungguh luar basa, bermental baja dan sangat menginspirasi. Ia tidak hanya punya bakat  yang sangat bagus, namun juga memiliki usia yang sangat muda, sehingga masih memiliki perjalanan yang panjang untuk belajar menapaki dunia balap bersama Honda, “ ujar Leo Wijaya.  

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa keberhasilan mengharumkan nama bangsa dengan berdiri di podium ARRC diyakini akan menjadi pengalaman berharga bagi Mario untuk terus mengembangkan kemampuan dan memacu semangatnya mewujudkan impian menjadi pebalap dunia.

“ Raihan prestasi para pebalap AHRT di sejumlah ajang balapan tentunya merupakan bukti perpaduan kuat antara skill dan kerja keras para pebalap didukung performa ‘Total Control’ All New Honda CBR250RR yang sangat kompetitif di lintasan balap. Dengan Semangat Satu HATI, Honda akan terus menemani mereka meraih prestasi yang lebih gemilang dan membanggakan pada kompetisi balap selanjutnya, “ ujar Gunarko Hartoyo.

Komentar Anda

Tulis Komentar Anda

Nama
Email
Komentar



Gebyar Honda Manjakan Generasi Muda Tanjungbalai
Pebalap Astra Honda Cetak Hasil Positif di Laga Perdana ATC 2018
Dicintai Konsumen, Penjualan All New Honda CB150R Streetfire Tumbuh 12%
Pebalap Muda Binaan Honda Siap Hadapi Asia Talent Cup 2018
Virus Safety Riding Honda Wabahi Ratusan Karyawan
Masuki Tahap Lanjut, Astra Honda Youthpreneurship Program Siapkan Pengusaha Bengkel Unggulan
Aksi Sosial Warnai Perayaan Ultah ke-5 Pecinta Streetfire
Indonesia Catat Sejarah, Pebalap Termuda Naik Podium ARRC
Kemenperin dan Honda Perkuat Pendidikan Vokasi di DKI Jakarta dan Banten
Pecinta Honda CBR Rasakan Perfoma Total Control di Lintasan Balap
Pelajaran Berharga Pebalap AHRT di Putaran Pertama ARRC
Pebalap Astra Honda Siap Bawa Indonesia Berjaya di ARRC 2018
Mobil Sehat Honda Kembali Beri Layanan Kesehatan Gratis
Pebalap Astra Honda Siap Ukir Prestasi di Ajang Balap Internasional
2018, Honda Perkuat Komitmen Mencetak Pebalap Kelas Dunia
Honda Ajak Pecinta Big Bike Touring Jelajah Sumatera
Peluncuran Tim Repsol Honda di Jakarta
Pelajar Binjai Antusias Sambut Tim Safety Riding Honda
Bertekad Budayakan Safety Riding, Socmed Rayakan Ultah Kedua
Gathering Supermoto Community Supermoto Khas CRF Diperkenalkan
Best view in Mozilla Firefox Version 9 Above & Latest Google Chrome (Total Views : 1.342.282)