INDAKO TRADING COY
CV Indako Gelar Safety Drive Ajak Safety Drive
 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tingginya tingkat kecelakaan bermotor di jalanan, CV Indako Krakatau, yang merupakan dealer Honda, menggelar safety drive bagi pengendara sepeda motor. Acara ini digelar di Kantor Dinas Penataan dan Permukiman Provinsi Sumatera Utara, Jumat (12/6/2015).

Instruktur Safety Drive, Eka Yolahati mengatakan, acara yang digelar CV Indako Krakatau ini, merupakan program edukasi kepada pengendara sepeda motor. Agar, lebih memahami berkendaraan dengan baik, serta menjadi pengendara yang mematuhi rambu lalu lintas.

"Dalam acara ini kita memberikan edukasi keselamatan. Kita harus bisa menjadi pengendara yang cerdas, yang mengikuti rambu-rambu lalu lintas. Karena, ini merupakan tanggung jawab sosial kita juga. Tidak hanya pemakai sepeda motor Honda, tapi semua pengendara," ujarnya disela-sela acara.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan program tahunan dari Indako. Semua dealer berkewajiban melakukan safety drive. Acara ini dilakukan disegala lini. Mulai dari sekolah, instansi pemerintah, perusahaan swasta dan juga umum.

Dalam safety drive, CV Indako memberikam edukasi dalam teknik berkendara. Muali dari teknik rem, teknik melewati jalan sempit, teknik melewati jalan berlubang dan teknik melahap tikungan dengan baik.

"Kita edukasi teknik dasar, namun sangat penting untuk diterapkan dalam berkendara. Karena ini untuk keselamatan dalam berkendara," jelasnya.

Dalam safety drive, ada tujuh pengenalan postur tubuh, yang harus dilakukan dalam berkendara. "Ya ada pandangan mata, bahu harus rileks, tubuh harus rileks, tangan harus berbentuk siku, pengereman harus empat jari, gak boleh dua jari. Terus kalau kendaraan sporti posisi lutut harus mengapit. Kalau matic atau bebek, lutut harus sejajar dengan sayap dan di sini kita praktekkan langsung," ungkapnya.

Selain itu, Eka menjelaskan, dalam sfaety drive ini, pihaknya menyediaka. check up gratis bagi kendaraan. Pemeriksaan rem, ban, rantai dan lainnya.

Ia pun berharap, dengan adanya acara ini, semua pengendara bisa lebih baik lagi dalam berkendara. Lebih mengutamakan keselamatan dalam berkendara. "Ya semoga bisa jadi pengendara yang cerdas, baik dalam berkendara, menjalankan kendaraan dengan patuh kepada rambu-rambu lalu lintas. Dengan begitu, kita bisa menjaga keselamatan dalam berkendara," pungkasnya.

Komentar Anda

Tulis Komentar Anda

Nama
Email
Komentar
 
Kode



Best view in Mozilla Firefox Version 9 Above & Latest Google Chrome (Total Views : 1.342.271)